Hidup Seperti Larry, Terbang Layaknya Mad Dog

Hidup Bikin Kita Nggak Bisa Ngeles

5 cara mengganti oli motor Honda Beat dengan baik dan benar

Banyak manfaat yang akan kita peroleh apabila tahu cara mengganti oli motor dengan baik dan benar, diantaranya yakni sepeda motor menjadi lebih awet, tahan lama, umur motor lebih panjang, motor jarang mengalami kerusakan dan motor akan selalu tampil prima sewaktu sedang dikendarai dijalanan. Walaupun banyak manfaat yang bisa terlihat, namun kenyataannya kebanyakan masyarakat sering salah dalam mengganti oli mesin motor. Apabila sudah terlanjur salah tidak menutup kemungkinan motor tersebut malah justru mengalami kerusakan yang parah sehingga mengharuskan untuk dibawa ke bengkel. Khususnya untuk motor matic, salah satunya Motor Honda Beat. Motor matic perlu perhatian khusus dan tidak boleh sembarangan dalam mengganti oli mesin agar tidak mengalami kerusakan pada mesinnya. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut perlu dilakukan beberapa cara dalam mengganti oli motor, diantaranya :
Meletakkan Wadah Penampung di Bagian Bawah Sepeda Motor
Langkah pertama ini bisa diterapkan dalam mengganti oli mesin motor secara benar, hal tersebut betujuan agar bisa menampung oli lama yang keluar dari motor Honda Beat tersebut. Anda bisa menggunakan wadah penampung seperti kaleng biskuit, diligen bekas bensin yang telah dipotong dan lainnya. Ketika meletakkan wadah penampung tersebut, pastikan posisi wadah dalam posisi yang tepat di tempat keluarnya oli motor matic Anda.
Mengendurkan Baut Oli Mesin Pada Motor Matic
Langkah selanjutnya yakni dengan cara mengendorkan baut oli mesin motor matic. Ketika mengendorkan baut tersebut, bisa menggunakan obeng yang sesuai dengan baut motor kemudian putarlah baut oli motor searah jarum jam. Jika baut oli motor tersebut mulai terbuka bersamaan penutup mesinnya, otomatis oli lama akan keluar dengan sendirinya. Tunggulah oli lama tersebut keluar semuanya, kemudian tutup kembali menggunakan baut supaya udaranya tidak masuk.
Membersihkan Oli Lama yang Ada di Mesin Motor Matic
Jika oli lama tersebut telah keluar semua, selanjutnya Anda perlu melakukan pembersihan oli lama yang masih tersisa dalam mesin motor tersebut. Ketika melakukan pembersihan, Anda harus menggunakan tang agar dapat membuka penutup di bagian atas mesin, selanjutnya bisa lakukan pembersihkan mesin motor tersebut.
Mengencangkan Baut di Bagian Bawah
Apabila mesin oli lama telah bersih, langkah selanjutnya Anda perlu mengencangkan baut yang ada di bagian bawah mesin oli motor matic tersebut. Pastikan, baut tersebut telah terpasang secara sempurna dan kencang. Apabila baut tidak terpasang secara sempurna atau tidak kencang, nantinya hanya menimbulkan oli baru akan keluar lagi.
Memasukkan Oli Baru Motor Matic
Jika oli baru telah masuk semuanya dalam mesin motor, selanjutnya Anda harus menutup kembali mesin oli motor matic tersebut.
Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan, semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda berencana ingin melakukan pembelian motor Honda Beat secara kredit bisa langsung ke BPR KS.

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    5 cara mengganti oli motor Honda Beat dengan baik dan benar
      Komentar(0)